7 Makanan Yang Harus Dikonsumsi Setelah Lari Pagi

Lari merupakan olahraga yang paling sederhana. Berlari sejauh satu atau dua mil setiap pagi merupakan sebuah hal yang tidak mudah. Berlari memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, dimana langkah kaki mampu membangun sistem kekebalan tubuh, memperkuat otot, tulang dan lain sebagainya.
Makanan Yang Harus Dikonsumsi Setelah Lari Pagi
Sumber: simple.wikipedia.org
Organ jantung juga diuntungkan dari aktivitas berlari, semakin sering melakukan olahraga lari, semakin baik pula kondisi kesehatan tubuh, apalagi bila jalan yang dilalui lebih jauh.

Berlari bisa membuat kinerja sirkulasi darah meningkat, itulah mengapa banyak para ahli kesehatan yang menyarankan olahraga lari pagi dilakukan setiap hari.

Sekarang, tidak sedikit orang yang melakukan olahraga lari setiap hari. Namun, banyak dari mereka yang masih bingung apa yang harus dimakan setelah melakukan olahraga tersebut. Oleh karena itu tulisan ini mungkin bisa membantu kalian makanan apa saja yang harus dimakan setelah berlari pagi.

Jangan salah, mengkonsumsi makanan yang tepat setelah berolahraga bisa menambah kondisi tubuh menjadi lebih baik atau lebih sehat. Dan perlu diperhatikan, apabila sebaliknya mengkonsumsi makanan atau minuman yang tidak tepat setelah berolahraga, bisa membuat kondisi tubuh menjadi buruk, dan ujung-ujungnya penyakit datang.

Berikut adalah 7 makanan yang harus dikonsumsi setelah lari pagi.

Daging Ikan Salmon
Daging ikan ini menghadirkan beragam nutiris, beberapa diantaranya asam lemak omega-3 dan protein. Salom juga mengandung antioksidan yang bisa menyediakan energi untuk tubuh. Selain itu, salmon juga baik untuk organ otak, karena bisa membantu dalam tingkatkan kognitif.

Kacang Badam
Kacang badam atau sering disebut almond ini tidak hanya baik untuk kulit, tapi juga baik untuk kesehatan tubuh. Badam memiliki antioksidan yang memungkinkan tubuh tingkatkan sistem kekebalan utbuh, sehingga tubuh dapat menyingkirkan segala macam penyakit.

Pisang
Pisang juga dapat membantu meningkatkan sistem imun. Buah dengan daging yang berwarna kekuningan ini mengandung vitamin dan juga mineral, serta karbohidrat. Sehingga bisa membantu membangun kembali energi setelah lelah berlari.

Bubur Gandum
Gandum juga sumber makanan yang sangat baik untuk tubuh mengembalikan energi. Mengkonsumsi semangkuk oatmeal atau bubur gandum setelah melakukan olahraga lari, baik sekali untuk tubuh. Juga, oatmeal ini baik sekali untuk pencernaan, karena gandum dianugrahi dengan serat tinggi.

Sayuran
Poin yang satu ini mutlak sekali baik untuk tubuh. Pastikan usia berlari konsumsi sayuran yang banyak, yang sebagian besar sayurannya harus berwarna hijau.

Daging Ayam
Tidak hanya protein yang terdapat dalam daging ayam yang baik untuk tubuh setelah berlari, tapi selenium dalam ayam ini bisa mengurangi risiko peradangan pada sendi. Daging ayam ini memiliki sedikit kalori, yang baik juga untuk tubuh.

Buah-Buahan
Setelah lelah berlari, yang membuat kerongkongan kering, kalian bisa mengkonsumsi buah-buahan untuk membantu tubuh tetap terhidrasi. Buah-buahan pada umum mengandung garam alami, yang bisa bermanfaat untuk menjaga tekanan darah tetap stabil usai berlari.

Dan tentunya sebelum makan makanan yang harus dikonsumsi setelah lari pagi, kalian juga harus minum air secukupnya. Aktivitas berlari juga bisa dilakukan selama 40 menit atau 1 jam setiap paginya. Tidak hanya pagi, siang, sore dan malam juga bisa melakukan olahraga lari, asalkan ambil jalan yang tidak banyak polusi, sehingga baik untuk kondisi tubuh. Pastikan juga untuk mengkonsumsi makanan tepat dan pemanasan sebelum berolahraga.

0 Response to "7 Makanan Yang Harus Dikonsumsi Setelah Lari Pagi"

Posting Komentar