10 Makanan Alkali Terbaik Untuk Mencegah Beragam Penyakit

Makanan favorit kebanyakan orang, sebagian besar adalah makanan yang tidak bernutrisi dan bahkan membahayakan tubuh. Makanan-makanan tersebut dapat mengubah pH di dalam tubuh yang bisa menyebabkan beragam masalah kesehatan.

Makanan Alkali Terbaik Untuk Mencegah Beragam Penyakit
Sumber: www.flickr.com
Umumnya, tubuh akan cenderung lebih sehat apabila kondisi tubuh dalam keadaan basa. Namun, kebiasaan mengkonsumsi makanan kurang sehat menjadikan keasaman dalam tubuh meningkat, dan itu bisa membuat beragam masalah kesehatan jangka panjang dalam tubuh.

Cara terbaik untuk menjaga kealkalian tubuh adalah dengan mengkonsumsi banyak buah dan sayuran, dan bukan makanan olahan yang mengandung bahan kimia tambahan.

Baca juga: 6 Sumber Makanan Yang Mengandung Antioksidan Tinggi


Jadi, apabila tubuh kita ingin tetap mempertahankan kealkalian, pertimbangkanlah beberapa makanan yang akan dipaparkan dibawah ini. Makanan-makanan ini bisa membantu dalam menjaga keseimbangan kadar keasaman dalam tubuh, demi tetap menjaga kesehatan tubuh.

Minyak Zaitun
Di dalam minyak zaitun terdapat kadar vitamin E yang tinggi dan juga kandungan lain yang bersifat alkali. Yang mana hal tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh. Gunakan minyak zaitun pada setiap masakan.

Pisang
Buah yang umumnya memiliki warna kekuningan dan bisa membuat kenyang ini ternyata merupakan makanan yang memiliki sifat alkali.

Wortel
Sayuran yang populer akan khasiatnya untuk penglihatan, ternyata mengandung beragam nutrisi lainnya, termasuk beta-karoten. Dan juga, wortel ini bisa meningkatkan kealkalian tubuh.

Melon
Buah ini juga bisa tingkatkan kealkalian tubuh. Dan bahkan air melon baik sekali untuk kesehatan, karena bisa menghidrasi tubuh.

Alpukat
Lemak tak jenuh tunggal dalam buah alpukat sangat baik untuk tubuh. Bahkan, buah ini baik untuk jantung. Alpukat ini bisa dijadikan makanan untuk tingkatkan sifat alkali tubuh.

Lemon
Buah dengan kadar vitamin C tinggi dan bisa melindungi tubuh dari infeksi ini, bisa dimasukan kedalam daftar makanan yang bersifat alkali.

Brokoli
Sayuran ini selain sebagai sumber makanan yang bersifat alkali, sayur ini juga dapat mengatur tekanan darah.

Baca juga: Makanan Untuk Mencegah Sembelit atau Konstipasi

Anggur
Buah anggrus kaya akan antioksi dan juga termasuk dalam makanan yang bersifat alkali, buah ini bisa dinikmati setiap hari secara rutin.

Bawang Putih
Bahan dapur ini mengandungan anti-mikroba dan anti-inflamasi. Dan juga mampu mengontrol tekanan darah dan kealkalian dalam tubuh.

Benih Lenan
Benih atau biji lenan mengandungan serat dan vitamin E tinggi. Mereka juga mengandungan anti-inflamasi dan bisa mengontrol kealkalian tubuh. Masukan benih lenan ini kedalam daftar makanan yang harus dimakan setiap harinya, ini bertujuan untuk mencegah beragam penyakit.

Selain makanan alkali terbaik untuk mencegah beragam penyakit seperti diatas, ada cara lain untuk tingkatkan kealkalian tubuh, seperti olahraga rutin, istirahat cukup, batasi konsumsi alkohol, tembakau, kafein.

0 Response to "10 Makanan Alkali Terbaik Untuk Mencegah Beragam Penyakit"

Posting Komentar