6 Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Asma

Asma merupakan penyakit peradangan kronis yang bisa menyebabkan kesulitan bernapas. Kondisi ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan juga dapat mengancam kehidupan penderita. Setiap penderita bronkitis bisa memiliki gejala-gejala ang bervariasi.
Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Asma
Sumber: en.wikipedia.org
Beberapa gejala asma diantaranya mengi, batuk, sesak di dada, sesak napas dan batuk parah. Menemukan pengobatan yang tepat untuk gejala-gejala asma sangatlah penting untuk mengontrol kondisi asma.

Orang dengan asma harus melakukan aktivitas yang ekstra hati-hati, untuk menghindari pemicu gejala-gejala asma.

Asma ini umumnya tidak bisa disembuhkan. Namun, gejalanya dapat dikontrol dengan melakukan perawatan tepat dan menerapkan gaya hidup sehat.

Faktor lingkungan bisa memperburuk gejala asma. Dan cara terbaik untuk mengobati asma adalah dengan mengidentifikasi gejala dan menghindari alergen yang dapat memicu gejala. Termasuk makanan dan minuman.

Baca juga: 7 Manfaat Jalan Kaki Untuk Ibu Hamil

Untuk itu, penderita harus memiliki pengetahuan mengenai makanan yang harus dihindari penderita asma. Dibawha ini adalah beberapa makanan dan minuman yang bisa memicu asma, diantaranya:

Wine
Pengawet sulfit yang hadir dalam minuman beralkohol dari anggur bia memicu bersin dan batuk. Anggur merah atau wine merah merupakan penyebab terbesar penyebab reaksi alergi. Alkohol dapat memperburuk gejala asma.

Gandum
Gulaten merupakan protein yang ditemukan dalam gandum, yang bisa picu asma. Gluten sebabkan peradangan yang bisa membatasi kemampuan seseorang untuk bernapas. Oleh karena itu, hindari gandum dan beragam produk berbahan gandum untuk mengurangi pemicu asma.

Kedelai
Kacang kedelai adalah salah satu sumber makanan yang bisa menyebabkan asma. Kedelai mengandung banyak protein penyebab alergi, yang bisa menimbulkan reaksi alergi pada tubuh.

Telur
Pemicu paling umum asma adalah telur. Kita tahu bahwa putih telur mengandung banyak protein. Protein tersebut bisa menjadi bentuk yang bisa picu asma pada orang yang sensitif terhadapat telur.

Susu
Terdapat kalsium yang ada dalam susu, yang bisa bantu dalam perkembangan tulang dan gigi. Namun, sumber kalsium tersebut merupakan salah satu penyebab paling umum. Protein dalam susu bisa memicu asma, sehingga hindarilah susu dan beragam produk susu.

Kacang Tanah
Meskipun tidak masuk akal akan kaitan kacang tanah dan asma, namun, penelitian membuktikan bahwa alergi terhadap kacang tanah mungkin bisa memicu gejala asma pada beberapa penderita.

Selain keenam makanan yang harus dihindari penderita, mungkin juga ada banyak makanan dan minuman yang bisa picu asma. Jadi, rajin-rajinlah penderita asma untuk berkonsultasi dan browsing. Segera temui dokter apabila serang asma semakin memburuk.

0 Response to "6 Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Asma"

Posting Komentar