8 Cara Mengatasi Infeksi Saluran Kemih Secara Alami

Infeksi saluran kemih bisa membuat ketidaknyamanan dan masalah. Rasa ingin buang air mungkin adalah hal yang paling menyebalkan, karena tidak akan mudah untuk mengeluarkan air seni, ditambah dengan nyeri seperti terbakar. Dan cara mengatasi infeksi saluran kemih dapat mudah untuk dilakukan, namun apabila tidak segera diatasi bisa memperparah kondisi sistem kemih.
Cara Mengatasi Infeksi Saluran Kemih
Sumber: i.ytimg.com
Bakteri adalah pelaku dibalik ISK ini. Dan mungkin ada berbagai penyebab lainnya yang sebabkan ISK. Ada yang mengatakan bahwa tidak buang air setelah melakukan hubungan badan bisa menjadi alasan sebabkan ISK, beberapa orang juga mengatakan sering menahan rasa ingin buang air kecil bisa juga sebabkan ISK. Untuk cara  mengatasi infeksi saluran kemih ini coba ramuan ini:

Pengobatan ke 1 - Air dari peterseli bisa sembuhkan sistem kemih. Caranya, campurkan beberapa daun peterseli pada air, lalu rebus sampai mendidih dengan api sedang selama beberapa menit sampai kandungan dalam daun peterseli keluar. Biasanya membutuhkan 5 menit, setelah itu tuangkan ke cangkir, tunggu hingga dingin lalu minum. Lakukan setiap 2 kali sehari, secara rutin sampai gejala-gejala ISK mereda.

Baca juga: 7 Manfaat Minyak Ikan Yang Jarang Diketahui

Pengobatan ke 2 - Kandungan dalam jahe dapat sangat membantu menyembuhkan infeksi saluran kemih. Caranya, rebus air yang telah dicampur beberapa parutan jahe. Biarkan sampai medidih selama kurang lebih 5 menit. Setelah siap untuk diminum bisa menambahkan satu kantong teh celup agar rasanya tidak begitu aneh. Konsumsi 2 kali sehari setiap hari.

Dibawah ini adalah beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk mengobati infeksi saluran kemih.

Seledri
Mengunyah beberapa biji seledri atau meminum air rebusan seledri. Cara tersebut bisa membantu meringankan gejala ISK.

Mentimun
Mengkonsumsi mentimun secara teratur bisa melembabkan sistem kemih dan juga meringankan rasa nyeri dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh infeksi saluran kemih.

Hindai Coklat
Hindari mengkonsumsi coklat ketika menderita infeksi saluran kemih, karena bisa menggangu sistem kerja kemih.

Hindari Kopi
Hindari juga untuk meminum kopi dan minuman ringan lainnya, karena bisa mengiritasi kandung kemih dan akan memperparah kondisi sistem kemih.

Hindarsi Tubuh
Minum banyak air bisa untuk mengusir bakteri dan juga mengurangi pengeluaran urin. (Baca juga: 7 Cara Untuk Mengurangi Risiko Kanker)

Soda Kue
Tambahkan sejumput soda kue ke dalam air yang akan diminum. Ini bisa meminimalkan keasaman urin. Namun jangan pernah mengkonsumsi air yang ditambahkan dengan soda kue selama lebih dari 3 hari.

Jus Kranberi
Meminum jus kranberi murin tanpa ditambakan gula selama dua hari, bisa mempercepat penyembuhan ISK.

Bluberry
Bahkan jus blueberry berkerja dengan baik dalam melawan bakteri penyebab infeksi saluran kemih. Khasiatnya bisa didapatkan dengan mengkonsumsi beberapa buah blueberry yang ditambahkan pada sarapan.

Pastikan 8 cara mengatasi infeksi saluran kemih diatas dilakukan secara rutin, jangan setengah-setengah. Berangkat dari cara-cara diatas kalau kondisi dari sistem kemih memburuk segera periksa ke dokter.

0 Response to "8 Cara Mengatasi Infeksi Saluran Kemih Secara Alami"

Posting Komentar