7 Kiat Menggunakan Putih Telur Untuk Menghilangkan Jerawat

Memiliki kulit wajah yang cerah dan bercahaya merupakan impian setiap gadis. Dan pastinyatanpa jerawat yang bisa membuat malu. Walaupun jerawat tidak membahayakan, namun dapat meningkalkan bekas luka pada kulit. Perawatan kulit wajah menjadi hal wajib untuk mencegah terjadinya jerawat.
Kiat Menggunakan Putih Telur Untuk Menghilangkan Jerawat
Sumber: i.ytimg.com
Beberapa hal yang menyebab jerawata, diantaranya stres, ketidakseimbangan hormon dan kebersihan yang buruk. Dengan menerapkan perawatan sederhana yang dilakukan dirumah, seseorang dapat mencegah jerawatan dan mampu tingkat kecerahan wajah.

Dan putih telur merupakan salah satu obat yang digunakan untuk mengobati jerawat dengan efektif. Putih telur bekerja sangat baik untuk menghilangkan jerawat. Putih telur yang merupakan sumber vitamin V12, dapat digunakanan untuk menyembuhkan, mengurang dan mengobati jerawat.

Berikut adalah beberapa kiat menggunakan putih telur untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat:

Putih Telur dan Lemon
Kedua bahan tersebut merupakan kombinasi sempurna untuk kulit wajah yang rawan jerawat dan berminyak. Keuda bahan tersebut tidak hanya mengurangi jerawat, tapi juga mencerahkan warna kulit. Caranya, kocok putih telur dengan beberapa tetes air perasan lemon dan oleskan pada wajah. Diamkan selama sekitar 30 menit. Lalu basuh dengan air hangat dan basuh kembali dengan air dingin, ini dilakukan untuk mengencangkan pori-pori.

Putih Telur, Madu dan Lemon
Campuran ketiga bahan ini membantu dalam mengencangkan, baik itu mengencangkan kulit dan juga meminimalkan pori-pori besar. Putih telur yang mengandung enzim yang disebut lisozim membantu dalam membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Menggunakan masker dari ketiga campuran tersebut dapat mengontrol minyak berlebih pada wajah, sehingga mengurangi pembentukan jerawat. Caranya, ambil putih telur, tambahkan satu sendok teh madu dan beberapa tetes air perasan lemon. Oleskan campuran tersebut pada wajah. Diamkan selama 30 menit dan cuci dengan air hangat, lalu basuh dengan air dingin.

Kunyit, Perasan Jeruk dan Putih Telur
Gunakan campuran ketiga bahan tersebut menjadi masker, hal ini dimaksudkan untuk mengurangi bekas jerawat. Caranya, masukan putih telur dan satu sendok perasan jeruk ke dalam mangkuk, tambahkan juga serbuk kunyit, lalu aduk rata. Setelah itu oleskan pada wajah selama beberapa menit, sekitar 30 menit. Campuran tersebut bisa mengurangi bintik-bintik gelap dan meratakan warna kulit.

Baca juga: 11 Manfaat Putih Telur Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Putih Telur, Madu dan Kayu Manis
Campuran ini bisa membersihkan dan mengelupaskan kulit mati. Campurkan satu sendok teh madu dan dua butir putih telur dan setengah sendok teh kayu manis. Oleskan campuran tersebut pada wajah selama 30 menit, lalu cuci dengan air dingin untuk menghilangkan jerawat.

Putih Telur dan Air Bunga Mawar
Campuran putih telur dan air rebusan bunga mawar mampu mengobati jerawat secara efektif. Putih telur mampu mengencangkan pori-pori dan air bunga mawar mampu membuat kulit bercahaya secara alami.

Pepaya, Perasan Lemon Dan Putih Telur
Ketiga campuran ini bisa mengurangi bekas jerawat dan mengontrol minyak pada wajah. Sifat antibakteri hadir dalam ketiga bahan ini, yang bisa membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Dan juga membantu mencerahkan kulit.

Pasta Kayu Cendana dan Putih Telur
Kedua campuran ini memiliki manfaat yang luar biasa pada kulit berjerawat. Cenda populer untuk melenturkan setiap jenis kulit. Dan juga bisa menghapus noda kecoklatan pada wajah.

Itulah beberapa kiat menggunakan putih telur untuk menghilangkan jerawat, semoga bisa membantu. Mungkin beberapa kiat diatas pada bebeapa orang mungkin sensitif, sehingga ada baiknya untuk mengkonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter.

0 Response to "7 Kiat Menggunakan Putih Telur Untuk Menghilangkan Jerawat"

Posting Komentar