4 Bahan Alami Untuk Mengobati Luka

Luka merupakan kondisi kulit yang mengalami pengelupasan akibat kontak dengan benda keras, yang bisa menimbulkan rasa sakit, bengkak, pendarahan, nyeri, kemerahan dan gatal. Area tubuh yang paling retan untuk mendapatkan luka adalah lutut, pergelangan kaki dan siku.

Bahan Alami Untuk Mengobati Luka
Sumber: www.flickr.com
Umumnya, cepatnya penyembuhan luka tergantu pada tingkat keparahan luka. Luka yang dalam atau parah dan bahkan yang bisa meninggalkan bekas luka di kulit diperluka perhatian medis. Ada banyak krim dan obat yang bisa digunakan untuk mengobati luka.

Jangan khawatir karena luka apapun yang terjadi pada kulit bisa diobati secara efektif di rumah dengan menggunakan pengobatan tertentu. Pengobatan alami menggunakan bahan-bahan alami bisa menjadi solusi mengobati luka dengan cepat, misalnya lidah buaya, kunyit dll.

Bahan-bahan alami tersebut memiliki sifat antimikroba yang bisa menyembuhkan luka secara alami, dan mengurangi potensi infeksi pada luka.

Pada tulisan ada beberapa bahan alami untuk mengobati luka dengan cepat.

Minyak kelapa
Bahan alami penyembuh dan pelembab dalam minyak kelapa mampu bekerja dalam mengobati kulit yang terluka. Minyak kelapa yang dioleskan pada kulit yang luka  bisa membentuk lapisan tipis yang bisa melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat debu, bakteri dan virus.

Lidah buaya
Tumbuhan lidah buaya telah kenal sebagai salah satu tanaman hebarl yang mampu menyembuhkan luka pada kulit. Lidah buaya mengahadirkan antiseptik, anti-inflamasi alami untuk penyembuhan kulit. Untuk mendapatkan khasiatnya, cukup dengan jus lidah buaya lalu oleskan pada kulit. Bilas dengan air setelah 20 menit.

Baca juga: 6 Teh Herbal Ini Bisa Mengobati Radang Tenggorokan

Madu
Madu dapat membatu dalam mempercepat penyembuhan kulit yang luka. Sifat antiseptik dan antibakteri dalam madu secara efektif dapat mengobati luka dan mengurangi kemungkinan infeksi.

Kunyit
Kunyit adalah obat terbaik untuk semua jenis masalah kesehatan yang berhubungan dengan kulit, termasuk luka. Oleskan parutan kunyit pada kulit yang luka dan kemudian bilas dengan air setelah kering.

Empat bahan alami untuk mengobati luka tersebut telah digunakan oleh orang tua dulu sebagai obat alami untuk luka kulit. Namun, apabila kondisi kulit tidak kunjung membaik, segera periksa ke dokter.

0 Response to "4 Bahan Alami Untuk Mengobati Luka"

Posting Komentar