Buah dan Sayur Yang Baik Untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah dan sayuran seharusnya menjadi bagian dari menu makanan sehari-hari. Kedua sumber makanan tersebut memiliki warna yang beragam dan berisi berbagai jenis nutrisi, yang memungkinkan tubuh untuk selalu sehat dan bugar setiap harinya.
Buah dan Sayur Yang Baik Untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Sumber: www.freestockphotos.biz
Apalagi ketika cuaca sedang panas, dengan suhu yang tinggi, kita perlu asupan makanan yang memiliki banyak air, sehingga sistem organ dalam tubuh tetap terhidrasi.

Ketika kita lupa mengkonsumsi buah dan sayuran setiap hari, kemungkinan tubuh akan lemas dan kulit berubah kusam.

Disisi lain, kita hidup di lingkungan dimana tingkat stres sangatlah tinggi. Oleh karena itu, asupan buah dan sayuran bisa membantu mengurangi tingkat stres dan suhu tubuh.

Baca juga: Beragam Makanan Bergizi Untuk Menunda Penuaan

Buah-buah yang memiliki rasa asam dengan kalsium dan vitamin C dan A bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mengkonsumsi buah dan sayuran bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berikut adalah beberapa buah dan sayuran yang baik untuk sistem kekebalan tubuh.

Ubi Jalar
Apakah kalian tahu bahwa ubi jalar memiliki kandungan beta-karoten? Salah satu gizi tersebut merupakan antioksidan yang bisa dirubah tubuh menjadi vitamin A. Hal tersebut penting untuk membantu dalam melawan beragam jenis penyakit yang masuk ke dalam tubuh.

Buah Beri
Sebagian besar buah beri mengandung vitamin. Tapi, buah beri yang utama yang harus ada dalam menu makanan sehari-hari adalah stroberi, blueberry dan rasberi. Ketiga buah tersebut memilki vitamin E dan C, yang dapat tingkatkan kekebalan tubuh dengan cepat.

Jamur
Jamur kancing putih memiliki kandungan yang bisa tingkatkan kekebalan tubuh. Jamur tersebut memiliki kalsium dan vitamin yang bisa membantu meredakan flu dan demam.

Wortel
Sayuran berwarna jingga ini bisa dikonsumsi dengan cara apapun. Apakah itu dimakan mentah, direbus dan dimasakah setengah matang. Sayuran ini penuh dengan beta-karoten yang bisa melawan infeksi lambung.

Bawang Putih
Bawang ini telah digunakan selama berabad-abad sampai sekarang untuk menurunkan berat badan, dan juga untuk menjaga metabolisme dan tingkatkan kekebalan tubuh. Menambahkan bawang putih dalam menu makanan sehari-hari bisa menjadi solusi untuk mendapatkan khasiatnya.

Buah Kiwi
Tidak sedikit orang yang kurang menyukai rasa dari buah yang dalamnya hijau ini. Namun, buah ini memiliki sumber vitamin E dan A, dua vitamin ini penting sekali untuk melawan infeksi virus dan bakteri.

Bayam
Daun bayam memiliki banyak manfaat. Bayam memiliki banya beta-karoten, folat dan vitamin A, C dan K, serta mineral, seperti tembaga dan zat besi yang cukup untuk tingkatkan kekebalan tubuh.

Itulah beberapa buah dan sayur yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pastikan untuk memasukan buah dan sayuran tesebut dalam menu makan sehari-hari kalian.

0 Response to "Buah dan Sayur Yang Baik Untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh"

Posting Komentar