6 Teh Herbal Ini Bisa Mengobati Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan merupakan gejala awal dari flu atau radang pita suara. Kondisi tersebut mempengaruhi kondisi tubuh secara keseluruhan, baik pada anak-anak atau orang dewasa. Ada beragam alasan yang sebabkan radang tenggorokan. Sebagian besar orang pada kondisi tersebut (radang tenggorokan) disertai dengan sakit kepala, flu dan juga nyeri ulu hati.

Mengobati Radang Tenggorokan
Sumber: pixabay.com
Penyebab utama radang tenggorokan, diantaranya asam lambung, merokok berlebihan, infeksi virus, infeksi bakteri dan alergi makanan. Bahan-bahan alami dapat mengobati radang tenggorokan dan bisa dilakukan dirumah. Bahan alami yang mampu mengobati radang tenggorokan salah satunya adalah teh herbal.

Mengkonsumsi teh herbal bisa memberikan bantuan kepada tubuh untuk mempercepat penyembuhan radang tenggorokan. Teh herbal ini bisa meredakan gejala radang tenggorokan apapun penyebabnya. Berikut adalah beberapa teh herbal untuk mengobati radang tenggorokan:

Teh Hijau
Teh hijau memiliki antioksidan yang bisa tingkatkan kekebalan tubuh secara signifikan. Kandungan dalam teh hijau bisa menenangkan radang tenggorokan ketika dikonsumsi tiga kali sehari. Dan akan memiliki manfaat ganda, apabial dikonsumsi dengan lemon.

Campuran Madu dan Teh Lemon
Madu dikenal sebagai penyembuhan dan mengandung antimikroba. Di sisi lain lemon mengandung asam alami yang bisa menetralkan infeksi tenggorokan. Campuran madu dan teh lemon sangat efektif dalam menyembuhkan radang tenggorokan.

Teh Pepermin
Pepermin juga bisa dijadikan sebagai obat. Teh pepermin tepatnya, bisa mengurangi peradangan tenggorokan. Teh tersebut bertindak sebagai dekongestan untuk meredakan dan radang tenggorokan. Dan mentol yang terdapat didalamnya ampuh menyembuhkan radang tenggorokan.

Teh Kunyit
Kunyit sarat dengan antioksidan dan juga beragam nutrisi. Kurkumin yang ada didalam kunyit memiliki sifat yang bisa mengurangi peradangan di dalam tubuh. Kunyit yang dijadikan teh merupakan salah satu solusi terbaik untuk menyingkirkan radang tenggorokan.

Teh kayu manis
Teh kayu manis membantu menyembuhkan tenggorokan. Ditambah dengan madu akan lebih memberikan efek penenang pada tenggorokan meradang.

Teh Jahe
Anti inflamasi dalam jahe mampu merelaksasi otot-toto tenggorokan yang tegang. Dapatkan khasiatnya dengan menjadikan jahe sebagai teh. Pastikan menggunakan jahe segar untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan juga tanpa dicampur dengan susu.

6 teh herbal diatas mungkin dapat berkerja cepat untuk mengobati radang tenggorokan, tergantung kondisi tubuh si penderita. Minum secara rutin, terapkan 2 kali sehari.

1 Response to "6 Teh Herbal Ini Bisa Mengobati Radang Tenggorokan"

  1. minumannya segaaar semuaa .. juga manfaat untuk mengobati radang.
    saya paling sering bikin Teh Lemon Madu, Teh Pppermint, Teh Jahe.

    mmm penasaran pengin coba ... Teh Kunyit :)

    BalasHapus