11 Manfaat Putih Telur Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Telur mungkin menjadi salah satu sumber makanan yang kurang dimengeti akan kandungan nutrisinya. Tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa telur memiliki banyak kolesterol dan tidak baik bagi penderita penyakit jantung. Namun, sesungguhnya itu merupakan sebagai aspek yang terdapat dalam telur. Putih telur yang merupakan bagian telur memiliki cukup nutrisi untuk memenuhi asupan gizi.
Manfaat Putih Telur Untuk Kesehatan
Sumber: www.pdpics.com
Ada beberapa perdebatan mengenai manfaat putih telur. Beberapa orang mungkin mengatakan manfaat putih telur hanya terkonsentrasi pada kuning telurnya saja. Tapi, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Albumin telur memiliki banyak nutrisi yang tidak ada dalam kuning telur.

Ketika kita mengkonsumsi hanya putih telurnya saja, kita perlu memperbanyak kuantitasnya. Misalnya, konsumsi 3-4 putih telur ketika sarapan. Dengan itu, kita bisa mendapatkan nutrisi dari telur utuh tanpa kolesterol dan lemak.

Berikut adalah beberapa manfaat putih telur untuk kesehatan yang paling menonjol:

Berprotein Tinggi
Putih telur yang kaya albumin mengandung protein yang sangat tinggi. Jika kita ingin membentuk otot-otot tubuh sekaligus melangsingkan tubuh, konsumsi putih telur setiap hari secara teratur.

Nol Kolesterol
Tidak seperti kuning telur, putih telur tidak mengandung kolesterol. Jadi, kita bisa menjaga kesehatan jantung, dengan menikmati putih telur yang kaya protein.

Baca juga: Kandungan dan Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan Tubuh

Baik Untuk Sarapan
Bagian putih telur tidak mengandung banyak asam lemak, dengan demikian tidak memiliki kalori yang tinggi. Putih telur bisa menjadi pilih terbaik untuk sarapan rendah kalori.

Tinggi Kalsium Untuk Wanita
Putih telur mengandung kalsium tinggi yang baik untuk kesehatan wanita. Wanita membutuhkan banyak kalsium, terutama ketika masa kehamilan, untuk apa? Sewaktu hamil, kalau kalsium yang ada di tubuh ibu hamil tidak cukup, maka sewaktu pembentukan janin kalsium si ibu akan dikuras, dan si ibu akan mengalami osteoporosis.

Tinggi Zinc Untuk Kesehatan Reproduksi Pria
Zinc atau seng merupakan elemen penting untuk memproduksi hormon testosteron laki-laki. Itulah sebabnya pria harus banya-banyak mengkonsumsi putih telur.

Mengandung Selenium Untuk Mencegah Kanker
Selenium merupakan zat kimiawi yang terdapat dalam albumin yang bisa melindungi tubuh dari kanker. Putih telur efektif melawan kanker prostat yang mempengaruhi sistem reproduksi pria.

Meningkatkan Kesehatan Sistem Saraf
Vitamin B12 yang terdapat dalam putih telur merupakan sumber terbaik. Vitamin ini mampu menjaga kinerja sistem saraf.

Kolina Untuk Tingkatkan Kualitas Tidur
Kolina adalah elemen yang terdapat dalam telur. Penelitian penunjukan bahwa kolina memiliki peran sebagai peningkat kualitas tidur. Putih telur tepatnya, sangat cocok untuk dikonsumsi oleh pencerita insomnia atau sulit tidur.

Zat Besi Untuk Tingkatkan Produksi Darah
Banyak yang tidak menyadari bahwa putih telur mengadung zat besi yang diperlukaan untuk menghasilkan sel darah merah. Kandungan zat besi dalam putih telur lebih banyak dari pada yang terdapat dalam kuning telur.

Menyeimbangan Cairan Tubuh
Putih telur memiliki natrium dan kalium yang membantu untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh. Sehingga penting untuk kita mengkonsumsi putih telur untuk keseimbangan cairan tubuh.

Baca juga: 10 Buah-buahan Untuk Menguatkan Jantung Lemah

Mengandung Trace Mineral
Telur memiliki kandungan trace mineral, seperti fosfor dan magnesium. Mineral ini dibutuhkan dalam jumlah minimal untuk tingtkan kualitas pandangan mata dan kulit.

Terdapat beragam manfaat putih telur untuk kesehatan, selain itu mungkin ada banyak manfaat lain yang masih belum diketahui.

0 Response to "11 Manfaat Putih Telur Untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui"

Posting Komentar